Senin, 10 Februari 2020

Wujudkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Warga



Wonogiri - Jambanisasi, adalah salah satu program TNI AD yang bertujuan membantu masyarakat terutama dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya. Dengan adanya jambanisasi diharapkan warga tidak melakukan buang air besar (BAB) sembarangan yang bisa menimbulkan dampak kurang baik bagi kesehatan.

Menyadari akan pentingnya kesehatan dan kebersihan bagi lingkungan terutama di wilayah binaannya, Koptu Awaludin Babinsa Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri yang sehari-hari membina Desa  Lingkungan Ngimpunan Bulusari Rt 01/Rw 02, bersama warga membuat jamban di rumah milik Nursanti (53) bertempat di Lingkungan Bulusari Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo, Minggu (9/2) kemarin.

Membantu warga membuat jamban demi kesehatan bagi Koptu Awaludin merupakan kewajiban, " Ini sudah menjadi kewajiban saya selaku Babinsa, bukan hanya pembuatan jamban ini saja, apapun masalah yang dihadapi warga, saya dengan senang hati dan tulus ikhlas akan membantunya, " kata Babinsa.


Koptu Awaludin menambahkan, " Dengan turun langsung hadir di tengah masyarakat seperti sekarang ini, saya bisa tahu situasi dan kondisi baik itu warga binaan maupun wilayah, " jelas Koptu Awaludin.

Danramil 22/Slogihimo Kpt Arm Yadiman menjelaskan, Kemanunggalan TNI dengan rakyat, bisa diwujudkan dengan berbagai bentuk kegiatan salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa di atas. Dengan membantu membuat jamban, merupakan salah satu contoh wujud nyata dari implementasi delapan wajib TNI, yaitu " Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. " (**)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon