Swipe up untuk membaca artikel

Turun ke Sawah Babinsa Desa Kaling Dampingi Petani Melaksanakan Pemupukan Padi

Turun ke Sawah Babinsa Desa Kaling Dampingi Petani Melaksanakan Pemupukan Padi

KodimKaranganyar - Turun ke Sawah Babinsa Desa Kaling Dampingi Petani Melaksanakan Pemupukan Padi
KodimKaranganyar - Turun ke Sawah Babinsa Desa Kaling Dampingi Petani Melaksanakan Pemupukan Padi

Bersama petani Babinsa Kaling Sertu Medi Triwibowo melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik bapak Suroso, dusun Getasan, desa Kaling, kecamatan Tasikmadu, Selasa (28/1/20).

 

Di lahan seluas 3.200 m yang ditanami jenis padi Mikongga, kegiatan pemupukan dilakukan Pak  Suroso yang di dampingi Babinsa Koramil 02/Tasikmadu.

 

Disela-sela kegiatan Sertu Medi mengatakan, Untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi di serang hama atau penyakit.

 

"Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat serta dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping", terangnya.

 

Terpisah Danramil Kapten Inf Supardi mengatakan, "Pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian.

 

"Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen, maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai,"ungkapnya.(SW27)

berita tni