Kamis, 13 Februari 2020

Pelatihan Kepempinan Guna Cetak Generasi Unggul

BOYOLALI. Anggota Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono dan Serda Joko Mursito memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme melalui pelatihan kepemimpinan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Nogosari, Jalan Ngangkruk-Demangan KM. 02, Dukuh Bendo, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Kamis (13/02).

Pendidikan sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas sumber daya manusia unggul dan mumpuni.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang, dihadapkan dengan kondisi tersebut.

Sertu Wahyono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya tak terkecuali para pelajar.

Menurut Sertu Wahyono pemberian materi wawasan kebangsaan melalui pelatihan kepemimpian ini juga berperan sebagai pencegah dari kenakalan remaja, sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah menjadi lebih maju.

"Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Sertu Wahyono

Dihadapan para pelajar, Sertu Wahyono dan Serda Joko Mursito mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari Narkoba, Miras, Tawuran dan Pergaulan Bebas.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Nogosari Ibu Endang Purwanti H, S.Pd, M.Pd atas kesediaan waktu para bapak-bapak Babinsa Koramil Nogosari untuk meluangkan waktu hadir dan memberikan materi pelatihan kepemimpinan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi para siswa-siswi SMK Negeri 1 Nogosari yang merupakan agenda rutin setiap bulannya ini. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon