Kodim Sragen - Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Karangtengah Jadi Irup Di SD N Sine 3 - Baretta News

Senin, 10 Februari 2020

Kodim Sragen - Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Karangtengah Jadi Irup Di SD N Sine 3

Kodim Sragen - Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Karangtengah Jadi Irup Di SD N Sine 3
Add caption


Senin, 10 Februari 2020 pukul 07.00 - 08.30 Wib Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan kegiatan menjadi Inspektur Upacara di SD N sine 3, Jln. Durian No 1, dk. Turi Kel. sine, Kec/Kab. Sragen yang di hadiri 147 Orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah SD N Sine 3 Sutitahrum, Spd, Anggota Koramil 01/Sragen ( Serma Harun Yunianto, Serka Eko Siswanto, Sertu Margono), Guru Karyawan SD N Sine 3 serta Siswa/Siswi SD N Sine 3.


Dalam amanatnya Serma Harun yunianto, memberikan wawasan kebangsaan melalui upacara bendera sehingga terciptanya cinta tanah air kepada bangsa dan negara, serta pembentukan budi pekerti sesuai dengan Permendikbud nomor 23 tahun 2015.


" Upacara adanya susunan acara diantaranya mengheningkan cipta yang bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan dengan pengorbanan perjuangan serta pengabdian sehingga kemerdekaan itu terwujud " ungkap Babinsa Karangtengah.


Adanya pengibaran bendera sang merah putih yang diwajibkan seluruh peserta upacara untuk menghormat, agar seluruh peserta upacara bisa menghargai simbol negara kita yaitu adalah bendera merah putih.


" Sedangkan adanya pembacaan teks Pancasila yang bertujuan supaya seluruh peserta upacara memahami dan mengamalkan isi-isi di dalam Pancasila dari sila 1 sampai sila 5, diantaranya tentang toleransi, gotong royong, keberagaman, beragama, persatuan keadilan, musyawarah, kemanusiaan, menghormati, menghargai, kasih sayang dan lain sebagainya " imbuhnya.


Ia menambahkan, kepada pihak sekolah agar menerapkan kebersihan lingkungan secara rutin di apalagi di musim penghujan agar mengantisipasi penyakit Demam Berdarah dengan cara memutus siklus perkembangbiakan nya melalui membersihkan, menutup dan mengubur tempat penampungan air bersih.


Diakhir amanatnya Serma Harun menekankan " untuk Siswa/Siswi agar menerapkan 1821 sesuai anjuran Bupati Sragen, dr. Hj. Untung Yuni Sukowati, mematikan HP dan Televisi di saat jam 18.00 s.d 21.00 Wib bertujuan untuk belajar dan mengaji agar terciptanya kota Literasi " pungkas Harun.


Tanggapan positif juga disampaikan pihak sekolah atas kontribusi Koramil -01/Sragen melalui Babinsa Karangtengah. Pihak sekolah juga berharap kegiatan ini teragenda rutin untuk memberikan arahan bagi para siswa SD N Sine 3 sehingga nantinya ada penyegaran materi bagi siswa. (RED)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda