Kodim Sragen - Kodim Sragen Gelar Uji Terampil Perorangan | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Kodim Sragen Gelar Uji Terampil Perorangan

Februari 04, 2020
Kodim Sragen - Kodim Sragen Gelar Uji Terampil Perorangan
Add caption


Sragen, 04 Pebruari 2020, Bertempat di Lapangan Makodim, Ratusan prajurit jajaran Kodim 0725/Sragen mengikuti kegiatan uji Terampil Umum (UTP U) yang digelar selama dua hari, Selasa yang berakhir Rabu 04-05 Pebruari 2020. UTP umum merupakan kemampuan teknis perorangan sesuai tingkatan mutlak diandalkan untuk melaksanakan tugas operasi perang maupun selain perang.


Tingkat keterampilan yang diujikan meliputi, ketrampilan 2 s.d. 7 : Tingkat kecakapan 2 ( Pratu – Praka), Tingkat kecakapan 3 ( Kopda ), Tingkat kecakapan 4 ( Kopka-Koptu ), Tingkat kecakapan 5 (Serda – Sertu ), Tingkat kecakapan 6 ( Serma-Serka ), Tingkat kecakapan 7 ( Pelda-Peltu ), yang meliputi lima Kemampuan Teritorial antara lain Kemampuan Temu cepat Lapor cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan  Perlawanan Rakyat, Kemampuan Komunikasi Sosial. Inteljen teritorial, Tata laksana binter, Sistem perencanaan dan pengendalian binter.


Kapten Arh Jumadiyono selaku Komandan latihan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya UTP ini adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh Prajurit sesuai dengan kecakapan yang dimiliki serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personil dan pembinaan latihan. 


"Sehingga setiap prajurit disemua tingkatan mengerti dan memahami tugas-tugasnya dan mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional. Seluruh peserta UTP baik penyelenggara maupun peserta diharapkan memanfaatkan kesempatan dengan melaksanakan kegiatan UTP secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar hasilnya optimal" papar Jumadiyono.(RED)


Please write your comments
Open Comments
Close comment