Rabu, 12 Februari 2020

Kodim Sragen - Babinsa Jatitengan Sobo Sekolah

Kodim Sragen - Babinsa Jatitengan Sobo Sekolah
Add caption



Senin, 10 Februari 2020 Pukul 07.00 - 08.00 Wib Sertu Noer Amin Babinsa Desa Jatitengah bersama Sertu Rohmad Babinsa Desa Baleharjo melaksanakan upacara bendera di SMK MUTIARA TERPADU dilanjutkan pembacaan Amanat Bupati Sragen yang dipimpin oleh Bapak Riyadi Guntur Rilo Subroto (Camat Sukodono).


Hadir dalam kegiatan Ipda Suyana (Wakapolsek Sukodono), Drs  H Supardi (Kasi Kesra Kec.Sukodono), Sagi (Kades Jatitengah), Maria Kusumadewi, S.Si (Kepala SMK Mutiara Terpadu), Pina Wahyu S,Pd bersama 7 guru,  siswa/siswi 25 orang. 


Dalam amanatnya dr H Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) yang dibacakan oleh irup mengatakan bahwa seiring dengan laju modernisasi dan perkembangan tehnologi informasi yang semakin kompleks dan memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia, berbagai pengaruh negatif  juga terdapat di dalamnya, seperti maraknya penyalahgunaan obat-obat terlarang dan peredaran Narkoba, bullying, perkelahian antar pelajar, terorisme, radikalisme, dan berbagai kasus lainnya.


" Setiap generasi adalah masyarakat baru yang harus memperoleh pendidikan dan pengetahuan untuk mempelajari keahlian serta mengembangkan karakter atau watak pribadi maupun publik yang sejalan dengan Demokrasi Bangsa Indonesia " ujar Bupati. 


Sikap mental ini harus di pelihara dan di pupuk melalui perkataan, pendidikan dan pengajaran serta kekuatan keteladanan. Oleh karena itu, pembinaan terhadap anak-anak SMA/SMK menjadi warganegara yang baik harus menjadi perhatian utama kita bersama, karena tidak ada tugas yang lebih penting dari pengembangan warga negara yang bertanggung jawab, efektif dan terdidik.


Kegiatan Apel/Upacara serentak pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini di adakan dalam rangka meningkatkan rasa Nasionalisme, kesadaran  berbangsa dan bernegara serta nila-nalai Patriotisme pada anak-anak SMA/SMK di Kabupaten Sragen. 


" Kegiatan ini juga dapat meningkatkan pendidikan, pengetahuan dan kecintaan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Undang - undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  serta memupuk rasa mental dan keberanian anak-anak SMA/SMK untuk berkompetisi secara jujur dan sehat " imbuhnya. (RED)





































Artikel Terkait


EmoticonEmoticon