Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Jalin Komsos Bersama Warga Binaannya

Babinsa Jalin Komsos Bersama Warga Binaannya

KodimKaranganyar – Babinsa Jalin Komsos Bersama Warga Binaannya
KodimKaranganyar – Babinsa Jalin Komsos Bersama Warga Binaannya

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Suparno dalam mewujudkan Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) di wilayah binaannya, selalu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di wilayahnya, Jum'at (31/01/2020).

 

Anggota TNI AD dari jajaran Kodim 0727/Karanganyar wilayah Koramil 11/Kerjo melakukan komunikasi sosial kepada peternak ikan Nila, di rumah bapak Basuki yang ada di edsa Botok, kecamatan Kerjo, kabupaten Karanganyar.

 

Babinsa Koptu Suparno mengungkapkan agar selalu sabar dan terus menekuni usaha ternak ikan Nila, agar hasil panen yang di dapat nanti memuaskan dan menopang perekonomian keluarga.

 

Suparno juga menghimbau kepada warga binaannya, untuk menyiapkan lahan kolam secara dini sebelum bibit masuk ke dalam kolam, berhasil dan tidaknya ikan bisa berkembang baik , jika disiapkan sejak dini untuk menekuni usaha yang di gelutinya, berusaha sesuai dengan kemampuan agar hasil panen yang di dapat maksimal.

 

Komsos tersebut, juga sebagai media untuk menjalin tali silahturahmi, antara Babinsa dengan warga binaannya. Silahturahmi itu penting, dan harus terus selalu dijaga. Dengan bersilahturahmi, akan mampu untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dengan Rakyat,"pungkas Babinsa.(SW27)

berita tni