Rakor Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke 48 | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Rakor Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke 48

Januari 27, 2020

Rakor Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke 48

Kodim Karanganyar – Rakor Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke 48
Kodim Karanganyar – Rakor Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke 48

Bertempat di Ruang Transit Bupati Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri Rapat Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke 48. Selasa (21/1/20)

 

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM. atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah akan dilaksanakan Mukthamar Muhammadiyah yang ke- 48 di wilayah Solo, dan tentunya nanti akan menambah aset pendapatan daerah yang luar biasa. Karena akan dihadiri beribu ribu peserta dan pendukung Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

 

Pemerintah akan mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 5 Juli 2020 mendatang, kegiatan yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jalan Ahmad Yani, Kartasura, mudah - mudahan nanti berjalan dengan aman dan lancar.

 

Rektor UMS Sofyan Anif menambahkan, sebagai panitia penerima, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya membangun gedung pertemuan yang menempati tanah 5,6 hektare. Gedung modern yang mirip Allianz Arena di Munich, Jerman.

 

Kodim Karanganyar – Rakor Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke 48
Kodim Karanganyar – Rakor Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke 48

"Persiapan awal sudah kita lakukan. Gedung Edutorium progres pembangunannya mencapai 30 persen. Kontraktor sudah berjanji nanti bulan Desember selesai," katanya.

 

Persiapan lainnya yang juga dilakukan adalah terkait pengamanan. Selain TNI, Kepolisian, pihaknya juga melibatkan anggota Hizbul Wathon, Tapak Suci dan Kokam. Area parkir disiapkan di titik-titik strategis di sekitar lokasi.

 

"Kita sudah undang hotel-hotel untuk berkoordinasi. Kita siapkan sekitar 10 ribu kamar untuk Muktamar besok. Seluruh hotel sudah kita booking," pungkas dia.

 

Kota Solo menjadi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah untuk yang kedua kalinya. Tahun 1985 dan tahun 2020.(SW27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment