Swipe up untuk membaca artikel

Pererat Hubungan Dengan Sambangi Warga

KlatenPererat Hubungan Dengan Sambangi Warga

 

Pererat Hubungan Dengan Sambangi Warga
Pererat Hubungan Dengan Sambangi Warga


Tanpa mengenal tempat warung kopi pun jadi sebagai tempat komunikasi sosial (Komsos) sekaligus silahrurahmi bersama warga binaan seperti yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kuncen anggota Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Serda Suparman di salah satu warung kopi di Kelurahan Kuncen Kecamatan, Ceper, Kabupaten, Klaten. Selasa ( 14/010 )

 

Serda Suparman mengatakan dengan Komsos sebagai metode yang digunakan Babinsa untuk memelihara serta meningkatkan hubungan yang semakin erat dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan masyarakat khususnya bidang pertahanan.

 

Babinsa mengajak masyarakat agar melaporkan ke Babinsa jika ada informasi di desa sehingga cepat menentukan langkah dalam penyelesaiannya.

 

Pererat Hubungan Dengan Sambangi Warga
Pererat Hubungan Dengan Sambangi Warga

Ditempat berbeda Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani menerangkan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan sehingga sudah sepatutnya mereka selalu menggalakan kegiatan Komsos bersama warga binaanya.

 

Dengan adanya Komsos kata Danramil maka Babinsa akan segera mendapat informasi secara cepat dari warga binaanya terkait dengan kegiatan maupun hal-hal yang terjadi di wilayah binaanya.

 

Kegiatan komsos yang dilakukan oleh warga binaan akan menguatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.Dilan/Ym


berita tni