Peran Aktif Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Dalam Kegiatan Musrenbangdes | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Peran Aktif Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Dalam Kegiatan Musrenbangdes

Januari 23, 2020


Wonogiri - Musrenbangdes atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa telah dilaksanakan di sebagian besar Desa diwilayah Pemerintah Kecamatan Pracimantoro. Musrenbangdes sebagai sarana penyaluran gagasan pembangunan dari tiap RW di wilayah Pemerintah Desa tersebut.

Bertempat di Balai Desa Pracimantoro, Kec.Pracimantoro, Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Musrenbangdes TA 2020, Kamis(23/1).

Hadir dalam kegiatan Antara lain Camat Pracimantoro Warsito, S.Ip., M.M., Kepala Desa Pracimantoro Agung  Indriyasmoro, Babinsa Desa Pracimantoro Serka Wahyudi Susanto, Babinkamtibmas Brigadir Sunyoto, Anggota DPRD kab.Wonogiri H. Abdullah, S.Ag., dan Novri Rusmono, S.E., Tim Pengendali Kecamatan Sutimin, S.Sos., Pendamping desa Guntur Yulianto, Para Kadus, tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK desa Pracimantoro.

Pada kesempatam tersebut Camat Pracimantoro menyampaikan sambutan, prioritas utama RTLH sebagai mensukseskan program kabupaten, hal ini kita tekankan angka kemiskinan sdh menurun 9 %, untuk kegiatan PKK harapan dari Bupati minimal anggaranya dikisaran 100 juta dan untuk karangtaruna 25 juta / tahun, tak kalah penting kita juga akan alokasikan untuk difabel.


Dengan berjalannya waktu dan aturan yang baru semua di desa milik desa, kecuali statusnya milik desa ke kabupaten. Mengenai kependudukan, bagi warga desa Pracimantoro yang sampai saat ini belum memiliki E-KTP di Kantor Kecamatan sudah bisa dilayani karena kartun sudah datang dari dinas kependudukan pusat, untuk BPJS segera diurus, karena manfaatnya banyak.

Kepala desa Pracimantoro menyampaikan untuk RTLH 126 terealisasi 26. Jalan Cor Dusun Ngulu Tengah 40% dan akan dilanjutkan, Pembangunan drainase jalan propinsi desa Pracimantoro. pembangunann jalan Hotmix Desa Praci sampai dengan Pule 3 Km. normalisasi sungai, normalisasi sumber Ngulu Kidul- Ngulu Wetan dan  perawatan saluran irigasi 200 M.

Sementara itu Babinsa Desa Pracimantoro pada kesempatan tersebut berharap agar usulan-usulan dalam musrenbangdes untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan  kegiatan Sikamling, karena efeknya sangat positif yang tidak hanya menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ini juga bisa dijadikan wadah untuk berinteraksi dengan sesama warga, Ujar Serka Wahyudi.(**).
Please write your comments
Open Comments
Close comment