Swipe up untuk membaca artikel

Peduli Lingkungan, Forkopincam Purwantoro Hijaukan Bukit Turgo



Wonogiri - Untuk mencegah/menimalisir terjadinya bencana seperti tanah longsor dan banjir, semua komponen wajib menjaga dan melestarikan alam, Forkopincam Purwantoro, Senin(27/1) melaksanakan penanaman penghijauan yang bertempat di Bukit Turgo, Dusun Kepyar RT 01/07, Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Joko Susilo, S. Sos MM., Danramil 19/Purwantoro diwakili Serma Puji, Kapolsek diwakili Brigadir Cahyo, Kades Kepyar Meirina, Anggota Koramil 19/Purwantoro Serka Taufiq dan Serka Suhargo, Kadus Kepyar Kayat, Ketua Relawan Rumah Baca Kepyar Sulistyo, Warga PSHT Desa Kepyar Sartono, Siswa SMA N 1 Purwantoro.

Kades Kepyar menyampaikan bahwa masyarakat Kepyar sangat antusias mengikuti penanaman pohon tersebut. "Kegiatan penghijauan ini dilakukan berkat kerja sama komponen masyarakat Desa Kepyar untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat serta untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana banjir maupun tanah longsor di saat musim penghujan ", tambahnya.


Serma Puji mewakili Danramil 19/Purwantoro mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilaksanakan tersebut serta mengajak kepada masyarakat untuk merawatnya. "Kami menyambut baik kegiatan pengijauan ini dan akan mengajak masyarakat agar merawatnya serta untuk peduli terhadap lingkungan, karena nanti dampaknya akan dinikmati oleh masyarakat sendiri ". Terang Puji.

Serma Puji menambahkan, moment menanam poho kali ini sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang ditanam sekarang, kedepan akan tumbuh menjadi besar dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, (**).
berita tni