Swipe up untuk membaca artikel

PARTISIPASI BABINSA AMANKAN KAWASAN WISATA

BOYOLALI. Babinsa Wonoharjo Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu Sujanto ikut berpartisipasi dalam pengamanan kawasan objek wisata Wanawisata Kedung Ombo di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali pada libur Tahun baru 2020. Rabu (01/20).

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial dalam melaksanakan tugas pokok pembinaan di wilayah tanggung jawabnya, diantaranya membantu pemerintah daerah melaksanakan pengamanan objek vital. Kehadiran Babinsa bertujuan agar tercipta situasi yang kondusif selama liburan sehingga para pengunjung merasa aman terhadap pengunjung yang datang kewilayah Teritorialnya.

Babinsa Wonoharjo Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu Sujanto mengatakan  "Kami tidak boleh lengah dalam pengamanan lokasi wisata ini, karena pengunjung wisata pada saat libur tahun baru 2020 sangat banyak. Kemungkinan bisa saja terjadi sesuatu yang membahayakan wisata sangatlah besar." ujar Sertu Sujanto,

Sementara itu, Danramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Lettu Inf Sukarmo menjelaskan, bahwa pengamanan yang dilakukan Babinsa untuk kenyamanan pengunjung.

"Menyikapi perkembangan situasi saat ini, pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa di daerah wisata adalah sebagai upaya untuk menjaga kenyamanan para wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi wisata," ujar Danramil.

Hal ini sesuai petunjuk Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P di mana semua objek wisata pada saat libur di wilayah Kodim 0724/Boyolali harus dijaga. "Beri pelayanan keamanan kepada setiap pengunjung wisata tersebut demi terciptanya situasi yang aman dan tentram," Ucap Dandim. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

berita tni