Swipe up untuk membaca artikel

KODIM BOYOLALI BINA PEMUDA GAPAI CITA-CITA

BOYOLALI. Anggota Kodim 0724/Boyolali bekerjasama dengan personil maupun Dokter dari klinik Pratama Kartika 24 Boyolali melaksanakan pengecekan kesehatan kepada pemuda pemudi yang akan mendaftar menjadi calon prajurit TNI baik melalui jalur Catam  (calon Tamtama), Caba (calon Bintara) dan Akmil ( akademi militer). Selasa (28/01).

Sebelum melaksanakan pengecekan kesehatan sejumlah pemuda pemudi mendapatkan pembinaan jasmani dari personil Kodim 0724/Boyolali yang berkesinambungan dan terukur demi menggapai cita-cita yang diimpikan para pemuda pemudi yang ingin menjadi seorang prajurit TNI.

Kodim 0724/Boyolali memberikan pelatihan pada pemuda dan pemudi yang berminat menjadi anggota TNI termasuk putra putri dari anggota Kodim 0724/Boyolali sendiri,agar siap menghadapi serangkaian tes masuk TNI.

Mereka terdiri dari remaja lulusan SMA maupun yang sederajat, pembinaan dilaksanakan setiap hari dari hari Senin sampai dengan Jumat ,sedang untuk pemuda yang masih duduk di kelas 3 SMA jadwal bisa disesuaikan.

Materi pembinaan jasmani meliputi pull up,sit up,push up,lunges,suttle run serta renang di kolam renang Tlatar. Materi pembinaan jasmani dipandu oleh Serka Widodo dari Koramil 3 Mojosongo dengan dibantu oleh rekan yang lain termasuk dari personil dari Klinik Pratama Kartika 24 Boyolali.

Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo berpesan kepada pembina agar melatih para pemuda calon prajurit ini secara terukur dan bertahap sesuai dengan syarat dan ketentuan masuk TNI, sehingga saat nanti menjalani tes seleksi yang sebenarnya mendapatkan nilai yang memuaskan. Terlebih lagi para pemuda ini mewakili Kabupaten Boyolali..(Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

berita tni