Jaga Stamina, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan Hanmars | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Jaga Stamina, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan Hanmars

Januari 29, 2020


Wonogiri – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, Kodim 0728/Wonogiri menggelar kegiatan ketahanan mars (Hanmars) dengan jarak kurang lebih 7 Km dengan route menyususri sepanjang jalan Jendral Sudirman dan Finish di Petilasan Gunung Giri yang berada di kawasan Alas Kethu, Rabu(29/1).

Untuk mencegah/mengurangi resiko cidera latihan saat pelaksanaan Hanmars, Batiops Peltu Widhy memimpin melaksanakan senam pemanasan dan pengecekan kesehatan oleh anggota kesehatan dari Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi yang turut serta melaksanakan Hanmars menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan sebagai wahana menjaga kemampuan para prajurit. " Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit ', imbuh Dandim.


Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo menambahkan, Hanmars merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer  (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulanan atau yang dikenal dengan Minggu Militer.

Minggu Militer merupakan agenda satuan, yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan. Tujuanya agar para prajujrit TNI tetap terjaga kemapuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa Korsa sebagai anggota TNI.

"Selain itu, kegiatan Minggu Militer ini dapat menunjang kegiatan sehari-hari para prajurit, walaupun sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) sebagian besar personelnya adalah Babinsa yang setiap saat terjun dalam tugas kewilayahan, tidak boleh melupakan kemampuan dasar keprajuritan sehingga perlu di asah setiap saat," tuturnya.(**).
Please write your comments
Open Comments
Close comment