Swipe up untuk membaca artikel

Dandim 0728/Wonogiri : Pentingnya Sosialisasi P4GN Untuk Anggota



Wonogiri – Upaya turut serta mendukung pemerintah pusat dalam rangka memberantas penyebaran narkoba, serta memberikan pemahaman kepada seluruh anggota, Kodim 0728/Wonogiri menggelar sosialisasi atau penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh prajurit dan PNS, Kamis(24/1).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE dihadapan para Perwira Staf dan Danramil jajaran beserta seluruh anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri. Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan pentingnya dilaksanakan sosialisasi P4GN agar para anggota mengerti dan mengetahui tentang bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.

Dandim memberikan penekanan kepada prajurit dan ASN untuk tidak mencoba, mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut. Satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan ASN yang terlibat dalam kasus narkoba ini. Dengan menyatakan perang terhadap narkoba, maka saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI bagi prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi ASN dalam kehidupan sehari-hari, " tegas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan penyebaran narkoba tidak mengenal umur, bahkan orang sudah tua pun bisa menjadi pengedar atau bahkan pengguna, berbagai macam bentuk narkoba pun dibuat/dikemas sedemikian rupa untuk mengecoh para aparat keamanan seperti dalam bentuk permen, makanan dan lain sebagainya.


Dandim menghimbau kepada seluruh anggota agar lebih waspada dalam menjaga anak-anak kita, karena para pengedar narkoba mengincar generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah, " Upayakan selektif dalam membeli jajanan, karena kemasan narkoba bisa dicampurkan dalam makanan atau dalam bentuk permen ", pungkas Dandim.

Dalam Sosialisasi P4GN tersebut, Kodim 0728/Wonogiri mengundang Dokter Rumkit TK. III Slamet Riyadi Surakarta dr. Treesje Gumilang sebagai nara sumber. Perlu diketahui, selama kegiatan sosialisasi berjalan para anggota dan PNS yang hadir dilaksanakan pengecekan tes urine secara acak untuk mengetahui apakah para anggota ada yang menggunakan atau tidak, (**).
berita tni