Swipe up untuk membaca artikel

BABINSA REPAKING DAMPINGI POSYANDU

BOYOLALI.  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa repaking Serma Mustakim, anggota Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu "Ngudi Rahayu", bersama Bidan Desa Susilowati di Dusun Repaking, Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Minggu (5/01).

Pendampingan upaya khusus ini merupakan tugas dan tanggung jawab para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah tersebut.

Selain rutinitas pertahanan pangan, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melakukan pemberikan imunisasi dan gizi pada anak usia Bayi umur Lima Tahun (Balita).

Babinsa Koramil 17/Wonosegoro kodim 0724/Boyolali Serma Mustakim mengatakan "Banyak wujud nyata yang bisa dilakukan dalam tugas sehari-hari sebagai Babinsa agar kita selalu dekat dengan rakyat, termasuk turut mendampingi kegiatan Posyandu bagi para Balita di Desa repaking ini, " katanya.

Lanjut Babinsa " Kegiatan ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap warga terutama para Balita yang ada di desa ini. Dengan diadakannya Posyandu Balita secara rutin dan berkala maka pertumbuhan dan perkembangan Balita akan selalu terjaga. Posyandu Balita, juga untuk memberikan pengetahuan dan bimbingan para ibu-ibu tentang asupan gizi maupun kesehatan kepada Balita, " jelas Babinsa.

Ditemui terpisah Bidan Desa Susilowati mengatakan, "Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang sering burubah ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu Bidan Desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Desa Repaking Kec. Wonosegoro, Kabupaten Boyolali terdampak penyakit dan kurang Gizi".  Ujar Bidan Desa Susilowati.

Ia menambahkan, Kegiatan ini melalui metode posyandu yakni, melakukan Konsultasi pada Ibu dan bayi, penimbangan, pemberian Gizi dan Imunisasi," Imbuhnya.

Selalu dekat dan peduli pada setiap kegiatan yang ada di masyarakat, diharapkan bisa terus terjalin  kebersamaan serta hubungan yang baik diantara keduanya demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

berita tni