Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 23/Ceper Cek Data Jumlah Penduduk Desa Binaan

KlatenBabinsa Koramil 23/Ceper Cek Data Jumlah Penduduk Desa Binaan

Babinsa melaksanakan pengecekan data penduduk
Babinsa melaksanakan pengecekan data penduduk


Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa karena dengan komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapat data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang mendorong Serda Suparman, Rabu ( 08/01 ) selaku Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan komsos di wilayah binaanya dengan Pejabat Pemerintahan Desa. Serda Suparman bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Kuncen kali ini melaksanakan pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang di hadapi warga.

 

Dengan adanya pendataan jumlah warga desa yang terbaru diharapkan dapat memperlancar segala urusan adminitrasi warga masyarakat yang ada di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.Dilan/Ym


berita tni