Senin, 13 Januari 2020

Babinsa Desa Banaran Aktif Dampingi Posbindu



Wonogiri - Bertempat di rumah Riyatmi yang berada di Dusun Tandon, Desa Banaran, Kecamatan Pracimantoro, Babinsa Desa Banaran Koramil 13/Pracimantoro Serda Sajugo mendampingi kegiatan Posbindu ( Pos Pembinaan Terpadu ), Senin (13/1)

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 57 orang yang terdiri dari 17 usia Balita dan 40 orang Lansia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Tim dari Puskesmas II Pracimantoro Sutarno S. Kep., Abu Wuryanto S. Kep., Dewi Wahyuni Amd. Keb., Retno nugroheni Amd.Keb., Corona Selvia Meganafi Amd., Bidan desa banaran Antik murwani Amd. Keb., Babinsa Desa Banaran Serda Sajugo, Kader Posbindu Desa Banaran Riyamti, Riana, Sri Wiyati, Eko sri wahyuni, Ika Yuyin.
 
Kegiatan tersebut diisi dengan melaksanakan tes kesehatan yang meliputi Tensi tekanan darah, Timbang berat badan, Anilis Lemak tubuh, Pemeriksaan, Gula darah, Asam urat, Kolesterol dan juga Pemberian obat.

Babinsa menyampaikan, Babinsa akan selalu siap mendampingi kegiatan-kegiatan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, untuk kegiatan Posbindu ini sendiri bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan progam Kesehatan untuk warga masyarakat ini, menyangkut pentingnya hidup yang lebih sehat, kita upayakan dilakukan dengan rutin setiap sebulan sekali. Posbindu bertujuan untuk mengontrol setiap warga masyarakat dalam menjaga kesehatan secara optimal. Baik secara maksimal dengan upaya jemput bola dan tentunya secara preventif seperti penyuluhan seperti sekarang, pungkas Babinsa.


Sementara Bidan Desa Banaran, menghimbau kepada warga masyarakat agar datang saat ada kegiatan Posbindu untuk mengontrol kesehatannya. Kegiatan PTM meliputi pengecekan tinggi badan, berat badan, tekanan darah, kolestrol serta pengecekan kadar gula.

"Kita berharap adanya Posbindu ini bisa membantu masyarakat terutama yang  jauh dari Puskesmas, untuk itu kami sepakat selalu kerjasama dengan Babinsa dan Kades, untuk mengupayakan sistem jemput bola ke warga" terangnya.(**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon