UPAYA BABINSA JERON OPTIMALKAN SWASEMBADA PANGAN | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

UPAYA BABINSA JERON OPTIMALKAN SWASEMBADA PANGAN

Desember 28, 2019

BOYOLALI. Berpakaian dinas tentara, anggota Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Slamet Fahrudin, tak ragu untuk terjun ke sawah melakukan kegiatan pendampingan upsus penyiapan lahan pertanian padi milik Bapak Ngadirin warga Dukuh Kliwonan RT. 03 RW. 02 Desa Jeron Kec Nogosari, Kab. Nogosari. Sabtu (28/12).

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0724/Boyolali  turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0724/Boyolali.

Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di wilayah Kab. Boyolali. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

"Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai." tegas Danramil.

Lanjut Danramil "Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar," tuturnya.

"Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,"ucap Ibrahim. Pungkas Danramil.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani memberi semangat kepada petani,  mengelola sawah untuk memenuhi kebutuhan daerah serta diharapkan progam Pemerintah dan TNI untuk membantu petani ini dapat meningkatkan produksi beras petani di Kabupaten Boyolali.

Bapak Ngadirin (57) selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian ini, sehingga kami para petani merasa terpacu dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

Please write your comments
Open Comments
Close comment