TNI Turun Tangan Rehab Rumah Warga Pra Sejahtera - Baretta News

Kamis, 05 Desember 2019

TNI Turun Tangan Rehab Rumah Warga Pra Sejahtera

TNI Turun Tangan Rehab Rumah Warga Pra Sejahtera.

Maluku Barat Daya - Kodim 1507/Saumlaki bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk merehab rumah warga pra sejahtera di Dusun Yuwaru Desa Wonreli Kec Pulau Pulau Terselatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (05/12/19)

Menurut keterangan dari Komandan Komando Distrik Militer Letkol Inf Rahmad Saerodin. S.I.P., pihaknya membenarkan bahwa telah bekerja sama dengan BRI untuk merehap rumah Magdalena Lainata (P) dan Jonias Laimeheriwa (L) warga Dusun Dusun Yawuru Desa Wonreli.

Dalam pengerjaan rehap rumah tidak layak huni dilakukan oleh anggota Kodim 1507/ Saumlaki bersinergi dengan masyarakat sekitar , agar cepat selasai dan cepat dihuni dengan aman dan nyaman, imbuh Dandim.

" Target kami minggu pertama Desember sudah selesai dan bisa dihuni dengan layak, " kata Letkol Inf Rahmad Saerodin. S.I.P saat ditemui dilokasi Rehap RTLH.

Sementara Magdalena salah satu penerima Rehab RTLH merasa sangat bersyukur rumahnya telah di perbaiki oleh TNI dan warga sehingga layak untuk dihuni, rumahnya kini tak akan bocor lagi saat hujan.

" Kami sekeluarga sangat senang dan tenang rumah di rehap TNI, kami tak takut bocor dan kedinginan lagi saat malam dan hujan, " ungkap Magdalena.

Dalam kegiatan rehap RTLH ini yang sangat diutamakan adalah kebersamaan, kekompakan di sinergitas antara TNI dan rakyat dapat terjalin dengan baik.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda