Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Pererat Sinergitas Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa

Pererat Sinergitas Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa

Add caption


Senin, 9 Desember 2019 Serma Rusyanto Babinsa purworejo melaksanakan komsos dengan perangkat Desa Purworejo Kec Gemolong.


Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serma Rusyanto yang menjabat sebagai Babinsa Desa Purworejo ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.


Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat," ulas Rusyanto.


Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Purworejo untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan. (Red)




berita tni