Swipe up untuk membaca artikel

Songsong 2020 Dengan Semangat Positif Berantas Narkoba

Songsong 2020 Dengan Semangat Positif Berantas Narkoba

KodimKaranganyar - Songsong 2020 Dengan Semangat Positif Berantas Narkoba

KodimKaranganyar - Songsong 2020 Dengan Semangat Positif Berantas Narkoba


Senam Giat Akhir Tahun Gardal 2019 Songsong 2020 Dengan Semangat Positif di Plasa Kabupaten Karanganyar, Minggu 29/12/19. Dalam hal ini Kapten Arm
  Suratman Pasiops Kodim mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri acara tersebut.

 

H. Rober Cristanto,S.E Wakil Bupati Karanganyar mengungkapkan, bahwa Peredaran narkotika dan obat-obatan (Narkoba)  di wilayah Solo Raya, cukup  memprihatinkan. Dalam sehari, rata-rata nilai transaksi dari peredaran barang haram ini mencapai Rp15 miliar – Rp20 miliar per hari. 

 

Saat ini narkoba sudah masuk ke semua lini masyarakat, mulai dari anak muda hingga orang tua. Hal ini merupakan sebuah ancaman yang akan merusak generasi muda.

"Peredaran Narkoba di wilayah Solo raya termasuk Karanganyar di dalamnya, sudah sangat memprihatinkan. Hal ini bisa dilihat dari nilai transaksi berbagai jenis narkoba tersebut, yang cukup besar.

 

KodimKaranganyar - Songsong 2020 Dengan Semangat Positif Berantas Narkoba
KodimKaranganyar - Songsong 2020 Dengan Semangat Positif Berantas Narkoba

Melalui sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), menjadi salah satu upaya menekan peredaran narkoba dikalangan masyarakat. Sosialisasi menyasar ke semua kalangan mulai di tingkat sekolah, merangkul sejumlah dinas hingga masuk ke lingkungan masyarakat pada umumnya. Mempersempit ruang gerak peredaran narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama. Terutama  para pelajar, dengan memberikan  pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini," ujarnya.

 

Ditambahkan Rober, usia remaja tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Karena di usia ini sedang tumbuh kembang dan proses pencarian jati diri. Maka dari itu mereka perlu didorong harus lebih memahami soal bahaya narkoba. Bersama para relawan, kita akan terus menggelorakan semangat untuk melawan peredaran narkoba di wilayah Karanganyar ini,"pungkasnya.(SW27)

berita tni