Minimalisir Korban Bencana, Desa Joho Gelar Sosialisasi Destana - Baretta News

Jumat, 06 Desember 2019

Minimalisir Korban Bencana, Desa Joho Gelar Sosialisasi Destana


Serka Gunawan Berikan Sosialisasi Desa tanggap bencana (Destana)

Wonogiri - Bertempat di pendopo Kantor Desa Joho, Babinsa Serka Gunawan mewakili Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo menghadiri Sosialisasi Desa Tangguh Bencana (DESTANA), Kamis(5/12) Kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pracimantoro Warsito S.IP., MM., Danramil 13/Pracimantoro yang di wakili Serka Gunawan, anggota BPBD Kabupaten Wonogiri Nining dan Hartono, anggota PMI kabupaten Wonogiri Gunawan, Pj Kepala Desa Joho Tri Joko, Kepala Desa terpilih Samarowi, S.Pd., Seluruh perangkat Desa Joho dan Relawan tanggap bencana Desa Joho sejumlah 30 Orang.
 
Pada kesempatan tersebut, Camat Pracimantoro menyampaikan, dengan kegiatan sosialisasi DESTANA( Desa Tangguh Bencana) ini Camat mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar supaya mendengarkan apa yang di sampaikan oleh nara sumber, sehingga nantinya tidak panik dan mengetahui harus bagaimana dan berbuat apa apabila terjadi suatu bencana. Supaya tidak terjadi banjir tahunan, marilah kita menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan kita memfungsikan luweng supaya air masuk ke luweng sehingga air lancar.

Mewakili Danramil, Serka Gunawan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah di dekat luweng, karena akan mengakibatkan genangan air yang akan mengakibatkan tergenang nya lahan pertanian dan perumahan warga. Dengan adanya sosialisasi Destana ini, Serka Gunawan berharap agar warga secara seksama mengikuti dan menyimak dan tanyakan apa-apa yang belum dimengerti, sehingga diharapkan warga mengetahui apa yang harus dilaksanakan apabila muncul suatu bencana, (**).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda