Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat

Desember 23, 2019
KodimKaranganyar - Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat
KodimKaranganyar - Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat

Sebagai wujud cinta kita kepada tanah air. Pada peringatan Bela Negara ini, Anggota TNI bersama-sama dengan Polri, ASN, Ormas dan Pelajar menggelar upacara, bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Kamis pagi (19/12).


Dalam Upacara tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar H. Robert Christanto, Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Bagus Selo. Adapun petugas upacara Bela Negara, Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., bertindak sebagai Inspektur Upacara, KaKesbangpol Agus Cipto Waluyo sebagai Perwira Upacara dan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 02/Tasikmadu Kapten Inf Supardi.


Bupati membacakan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yaitu "Semenjak Mr Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukit Tinggi, untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul menyusul silih berganti untuk menunjukan kepada dunia, bahwa negara Kesatuan Negara Republik Indonesia tetap dan terus eksis selama lamanya.


KodimKaranganyar - Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat
KodimKaranganyar - Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat

Dewasa ini kita sama sama cermati, bahwa tantangan bangsa dan negara semakin berat dan beragam bentuknya. Sebagaimana telah diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan lagi perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut aspek seluruh kehidupan bermasyarakat. Dengan demikian tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, akan tetapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.


Bela Negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda dan tokoh agama, untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.(SW27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment