Swipe up untuk membaca artikel

Begitu Nampak Kedekatan Babinsa Dengan Para Petani

KlatenBegitu Nampak Kedekatan Babinsa Dengan Para Petani

 

Kedekatan Babinsa Dengan Para Petani
 Kedekatan Babinsa Dengan Para Petani


Upaya pendekatan dan Kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan. Rabu ( 18-12-2019 )

 

Untuk itu peran TNI khususnya Babinsa di harapkan bisa menjalin silahturahmi dan komunikasi sosial baik dengan Instansi lain dan warga masyarakat, upaya tersebut sebagai sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaannya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayaannya dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota koramil khususnya babinsa ke wilayah binaan.

 

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman selesai melaksanakan apel pagi di kantor Koramil 23/Ceper, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Serda Suparman menuju ke Desa binaannya Desa Kuncen untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan beberapa warga terutama petani yang seperti saat ini memasuki masa percepatan tanam ke satu (MT 1) padi di wilayah desa binaannya.

 Begitu Nampak Kedekatan Babinsa Dengan Para Petani

Kedekatan Babinsa Dengan Para Petani
Kedekatan Babinsa Dengan Para Petani

Babinsa Koramil 23/Ceper Serda Suparman menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin pertemuan dengan kelompok tani dalam rangka membahas percepatan masa tanam ke 1 (MT 1) dan masalah-masalah pertanian kedepan di samping itu juga di berikan kesempatan tanya jawab dan sharing dengan dengan kelompok tani mengenai permasalahan-permasalahan yang timbul dalam rangka Upsus untuk dapat mewujudkan program Pemerintah tentang ketahanan pangan.

 

Saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga desa apalagi di musim turun tanam seperti ini saya menyadari bahwa tugas pokok Babinsa adalah memberikan pembinaan kepada masyarakatnya untuk itu kami sebagai petugas Babinsa yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis.

 

Sementara itu warga desa mengaku sangat senang dengan adanya aparat Babinsa yang terjun langsung membantu warga serta memberikan pendampingan khususnya petani berdialig dengan petani ataupun warganya saya sangat berterima kasih kepada pak Tugimin yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Babinsa kata salah satu warga Desa Kuncen.Dilan/Ym


berita tni