Babinsa Berupaya Keras Ciptakan Swasembada Pangan - Baretta News

Selasa, 03 Desember 2019

Babinsa Berupaya Keras Ciptakan Swasembada Pangan

Babinsa Berupaya Keras Ciptakan Swasembada Pangan

KodimKaranganyar – Babinsa Berupaya Keras Ciptakan Swasembada Pangan
KodimKaranganyar – Babinsa Berupaya Keras Ciptakan Swasembada Pangan

Sukseskan program swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 07/Matesih Serma Ngadiman terus menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya. Hal itu dilakukan oleh Babinsa dengan melaksanakan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi, yang bertempat di lahan persawahan milik bapak Sukiran dusun Dawung desa Dawung kecamatan Matesih kabupaten Karanganyar, Jumat (29/11/2019).

 

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan semangat ikut serta terjun langsung kesawah membantu para petani saat memanen padinya. Inilah yang dilakukan oleh Serma Ngadiman kepada para petani warga desa binaannya.

 

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi. Bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi juga disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

 

KodimKaranganyar – Babinsa Berupaya Keras Ciptakan Swasembada Pangan
KodimKaranganyar – Babinsa Berupaya Keras Ciptakan Swasembada Pangan

Menurut Serma Ngadiman, kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja, guna meningkatkan ketahanan pangan. Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat," ujarnya

 

Ia menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan, memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi,"pungkasnya.(SW27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda