Swipe up untuk membaca artikel

BABINSA ANDONG MOTORI SWASEMBADA PANGAN DAERAH BINAAN

BOYOLALI. Guna percepatan masa tanam 2019, Babinsa Desa Mojo Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Jadi melaksanakan pendampingan tanam padi Kelompok Tani Makmur, di areal sawah Dukuh Kliwonan, Desa Mojo, Kec. Andong, Kab. Boyolali. Jum'at (13/12).

Tujuan pendampingan adalah upaya untuk meningkatkan masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Mojo Koramil 15/Andong Kodim 0724/ Boyolali dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan kesejahteraan pangan di Kabupaten Boyolali.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Penanaman padi ini disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu mengelola dan mengolah lahan, hingga masa panen.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan nasional. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam semua kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada makanan. Keberadaan Babinsa adalah penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. (Penerangan Kodim 0724/ Boyolali)

berita tni