Sabtu, 23 November 2019

Dandim Pimpin Apel Pembukaan Binter Terpadu Kodim 0728/Wonogiri


Letkol Inf M Heri Amrulloh (Dandim Wonogiri) tanam bibit pohon alpukat

Wonogiri - Kodim 0728/Wonogiri gelar apel kegiatan Binter terpadu TA 2019 dengan tema "Melalui Kegiatan Pembinaan Teritorial Untuk Memberdayakan Wilayah Pertahanan Dan Mempererat Komunikasi Sosial Masyarakat Dalam Menjaga Kemanunggalan TNI Dan Rakyat," Sabtu (23/11).

Apel di pimpin oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, S.Sos.,MH, dengan dua SSK prajurit Kodim 0728/Wonogiri, FKPPI, Pramuka, dan warga masyrakat bertempat di Dusun Gudang Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, S.Sos.,MH dalam amantanya, menyebut Program Pembinaan Teritorial terpadu di wilayah  Binter  Kecamatan Wonogiri ini merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat secara terpusat dengan tujuan untuk memberdayakan wilayah ketahanan guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, sesuatu dengan tema yang di usung dalam kegiatan Binter.

Dikatakan, Program Pembinaan teritorial Kodim 0728/Wonogiri di pusatkan di Dusun Gudang Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri dengan melaksanakan penanaman bibit pohon.

"Diharapkan  kegiatan penghijauan ini bisa menyentuh masyarakat guna mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat, serta penguatan motivasi kesadaran bela negara pada generasi muda atau anak sekolah dan masyarakat," imbuhnya.

Dandim juga menambahkan, Kodim Wonogiri juga menjalin komunikasi sosial dengan mengundang Warakawuri dan Pebabri yang ada di Kabupaten Wonogiri guna mempererat hubungan tali silahturahmi, kemudian Wanwil (Pertahanan Wilayah) dengan mengundang Ormas dan Pelajar yang ada di Wonogiri untuk di berikan Materi Wasbang (Wawasan Kebangsaaan) dengan tujuan agar mereka dapat mencintai tanah air ini dan merawat ke Bhinnekaan serta dapat menjadi generasi penerus bangsa.(**)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon