Swipe up untuk membaca artikel

Kasdim Pantau langsung Jalanya Karnaval Pelajar

Kasdim Pantau langsung Jalanya Karnaval Pelajar
 

Kodim Karanganyar - Kasdim Pantau langsung Jalanya Karnaval Pelajar
Kodim Karanganyar - Kasdim Pantau langsung Jalanya Karnaval Pelajar

Sebagai seorang nomer dua yang berdinas di Satuan Komando Kewilayahan "Satkowil" di Karanganyar, Mayor Inf Suwarko selalu aktif mengikuti berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan yang dia ikuti hari ini adalah karnaval, bertempat di alun-alun Kabupaten Karanganyar, Jum'at siang (23/8/19). Karnaval tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Karnaval ini diikuti oleh pelajar-pelajar se-Kabupaten Karanganyar. Mulai dari anak-anak TK, SD, SMP, SMA sederajat dan Perguruan Tinggi. Diperkirakan jumlah peserta yang ikut karnaval tahun ini mencapai 15.500 orang. Meskipun mereka harus berjalan kaki menempuh jarak kurang lebih 1.5 Km, yaitu dengan Star dari alun-alun dan menuju finish di taman Pancasila, namun semangat mereka sangat luar biasa.

Terlihat beberapa peserta nampak mengenakan seragam ala militer dengan warna yang telah dimodifikasi. Ada juga yang mengenakan batik khas Solo sebagai aksesoris di pinggang. Keberagaman seragam yang mereka kenakan, membuat suasana karnaval semakin meriah. Masyarakat yang menontonya pun di buat terkagum-kagum.(SigitW)

berita tni