Swipe up untuk membaca artikel

Tingkatkan Produksi Padi Babinsa Koramil 23/Ceper Dampingi Petani Dalam Pemupukan


Kodim Klaten, Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan padi milik Bapak Sadimin di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Jumat ( 26-07-2019 )

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan pemupukan ini adalah sebagai upaya khusus Upaya untuk meningkatkan hasil panen petani guna mencapai swasembada pangan nasional.

Disela sela kegiatan Koptu Suparman menyampaikan pemupukan ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, di perlukan perawatan tanaman padi yang tetap dan benar terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

Pemupukan yang teratur harus dilakukan saat tanaman padi mulai berusia tujuh hari, dua puluh hari dan usia tiga puluh hari. Dalam penggunaan jenis pupuk takaran atau dosis juga harus tetap dalam hal ini perlu adanya konsultasi bersama PPL disetiap melakukan pemupukan.

Ditempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono saat di Konfirmasi mengatakan pendampingan terhadap petani yang dilakukan para Babinsa sebagai dari upaya khusus pendampingan pertanian yang digalakkan oleh pemerintah Indonesia.


Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen dengan adanya kenaikan produksifitas hasil panen maka pendapatkan petani akan bertambah dan program swasembada pangan yang digalakkan oleh pemerintah akan terwujud.Dilan/Ym

berita tni