Selasa, 30 Juli 2019

Semangat Babinsa Melatih Paskibra

Semangat Babinsa Melatih Paskibra


Karanganyar - Bertampat di lapangan Kecamatan Kebakkramat nampak terlihat anggota Koramil 03/Kebakkramat Serka Iful Siswanto, Sertu Tri Nugroho dan Koptu Joko Purwanto berteriak teriak penuh semangat memberikan aba-aba baris berbaris kepada Paskibra SMPN 3 Kebakkramat tanpa mempedulikan terik matahari dan keringat yang becucuran. Rabu (24/7)

Paskibra SMPN 3 Kebakkramat memang dipersiapkan untuk petugas pengibar bendera Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

Serka Iful Siswanto mengatakan, "memang tidak mudah untuk melatih PBB kepada siswa siswi SMPN 3 Kebakkramat ini, mengingat banyak diantara mereka yang belum pernah sama sekali menjadi anggota Paskibraka.


Jadi perlu sekali dibutuhkan kesabaran ekstra untuk melatih sebanyak 70 orang siswa siswi untuk menyamakan persepsi, kekompakan gerakan, mental semangat dalam berlatih. Sehingga mereka memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi kepada bangsa dan negara".

"Walaupun capek tetapi saya bangga dan tetap semangat dalam melatih mereka, karena ini merupakan suatu tantangan untuk menanamkan disiplin dan mental semangat kepada para generasi muda", tegasnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon