Selasa, 30 Juli 2019

Poskamling Tak Luput Dari Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Wonogiri

Poskamling Tak Luput Dari Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Wonogiri


Wonogiri – Bisa dipastikan, dari setiap program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di dalamnya ada pembangunan Pos kamling karena memang penetrating bangunan poskamling dalam rangka menciptakan keamanan lingkungan disetiap daerah.

Selain difungsikan sebagai pusat sistem pengamanan keliling, Pos Kamling juga sebagai salah satu sarana untuk lebih menyemarakkan lagi semangat gotong-royong diantara masyarakat, karena apabila semangat gotong-royong semakin lama semakin luntur, bisa menjadi salah satu ancaman lunturnya sikap simpati dan empati antar masyarakat.

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0728/Wonogiri dilaksanakan yang dipusatkan di Desa Klesem, Kecamatan Karangtengah. Untuk pembangunan Pos kamling sendiri berada di Dusun Tanggung, Desa Ngambarsari volume : P 2,6 M × L 2,4 M.

Danramil 23/Karangtengah Kapten Arh Hadi Santoso menyampaikan, kegotong-royongan dan etos kerja serta antusias dari warga sangat tinggi. Dan Danramil sendiri sangat mengapresiasi kepada warga masyarakat setempat. Selasa (30/7).

Danramil menambahkan, adapun tujuan dari pembangunan Poskamling ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar kelurahan atau kampung yang kerap dijadikan sasaran pencurian. Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam, secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri, (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon