Jumat, 26 Juli 2019

Membangun Persatuan Dalam Keberagaman

Membangun Persatuan Dalam Keberagaman


Wonogiri - Bertempat di Masjid AL Mukmin  Dusun Pelem, Desa Watangrejo kecamatan Pracimantoro, Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan KHUTBAH JUMAT bersama Kapten Cba Budi Waluyo SH, Danramil Pracimantoro dengan tema "Bagaimana Islam membangun Persatuan dalam Keberagaman" diikuti sekitar 170 orang, Jumat (26/07).

Hadir dalam kegiatan Kapten Cba Budi Waluyo SH. Danramil 13 Pracimantoro, Ketua Takmir masjid Drs Suparno SAG, Kadus Pelem sugiman, Babinsa Watangrejo Serda Joko Susilo, Jama'ah masjid Nur Huda dan warga Sekitar.

khutbah Jum'at yang disampaikan Danramil 13 Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo SH, pertama - tama kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan yaitu Nikmat iman,Islam, dan nikmat sehat jasmani maupun rohani, Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.
 
Kita harus selalu bersyukur kepada Allâh SWT walaupun dalam keadaan susah, sakit, senang ujian semua kita serahkan kepada Nya, Penyebab perbedaan perbedaan yg ada dlm kehidupan sehari-hari kita harus pandai menyikapinya, tidak mudah terprovokasi dalam mendengarkan berita-berita hoax.
 
Ditahun tahun ini kita akan dihadapkan dengan banyak nya bentuk Demokrasi, salah satu nya adalah Pilkades yang akan dilaksanakan akhir tahun ini, dengan adanya perbedaan itu  tidak menjadikan permusuhan, tidak saling tegur sapa, siapapun yang nanti akan memimpin akan bekerja untuk kemajuan Desa. (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon