Kamis, 25 Juli 2019

LOMBA PENGUCAPAN PANCASILA DAN UUD 1945 SALAH SATU WUJUD PONDASI WAWASAN KEBANGSAAN


Bupati Boyolali Seno Samudro yang di wakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Boyolali Bp Boni Facio Bandung membuka secara langsung lomba pengucapan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 di Aula BP3D Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman SIP,MH yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0724/Boyolali Mayor Inf Handoko Setyobudi, SE serta jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali.

.Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali mengadakan Lomba Pengucapan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 Tingkat Pelajar/ Karang Taruna/ PKK/ Pesantren se-Kabupaten Boyolali. acara tersebut diselenggarakan di tiga (3) tempat berbeda sesuai dengan kategori yang dilombakan.

            Untuk perlombaan kategori SD dan SLTP bertempat di Aula BP3D , kategori SMU dan Pesantren diselenggarakan di aula Inspektorat Kabupaten Boyolali dan kategori Karang Taruna dan PKK didselenggarakan di aula Kesbangpol Kabupaten Boyolali.

            Lomba akan dinilai  dari masing masing kategori berjumlah 3 orang jadi untuk seluruh dewan juri berjumlah 9 orang yang terdiri dari 3 anggota Kepolisian dari Polres Boyolali, 3 anggota Kodim 0724/Boyolali ,1 orang dari Departemen Agama, 1 orang dari MUI serta 1 orang dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab Boyolali.

            "Pentingnya pemahaman ideologi bangsa, dan sebagai landasan fundamental kontitusi Undang Undang Negara Republik Indonesia yang merupakan sumber dari segala sumber hukum, maka perlu diberikan pembekalan kepada masyarakat jangan sampai sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak bisa mengucapkan dan mengamalkan Pancasila,"tegas dari Asisten I

            "Kita akan bangun fondasi Wawasan Kebangsaan sejak usia dini dengan harapan terwujud pemahaman yang benar akan nilai–nilai Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945," terangnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon