Swipe up untuk membaca artikel

IBU IBU DESA JATISARI TURUT MEMBANTU TNI

Pemandangan berbeda terlihat saat memasuki Desa Jatisari Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali yakni adanya puluhan anggota TNI dari Kodim 0724/Boyolali berbaur dengan masyarakat saat mengerjakan betonisasi jalan dalam rangka program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019 yang dilaksanakan di desa tersebut.Senin ( 22/07)

Namun tidak itu saja pemandangan yang berbeda  melainkan aktivitas ibu-ibu warga setempat dengan menggunakan berbagai alat membantu pengerjaan betonisasi jalan yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh bapak bapak TNI dari Kodim maupun kaum laki laki yang tergabung dalam TMMD Sengkuyung tahap II ini, seolah olah tidak mau kalah dengan kaum lelaki  dalam membangun desa mereka.

Para warga Desa Jatisari melakukan hal tersebut bukan karena terpaksa namun secara iklas, para warga merasa bahwa yang dilakukan ini semata mata untuk perkembangan di desa mereka.

 Babinsa Koramil 10 sambi Serda Marjoko mengatakan bahwa kehadiran ibu-ibu membuat kita segan untuk tidak bersemangat dalam bekerja, terlebih mereka juga turut serta membantu bekerja. Semoga dengan bantuan dari seluruh komponen warga Desa Jatisari pelaksanaan program ini dapat selesai tepat waktu.

Suminah (43) Ibu rumah tangga di Desa Jatisari yang turut berjibaku bersama anggota TNI dalam pelaksanaan pembangunan menuturkan ," Kalau ingin desanya cepat maju yang sebaiknya ikut membantu pembangunan to, lha wong bapak TNI sudah membantu masak kita yang warga sini nda mau ikut membantu?!".

Kehadiran para Ibu-ibu berbaur dalam kegiatan betonisasi jalan membuat suasana tambah semangat dan meriah dengan diselingi canda tawa diantara mereka.

berita tni