Rabu, 24 Juli 2019

Dandim 0728/Wonogiri : UKP, Syarat Mutlak Bagi Anggota TNI

Dandim 0728/Wonogiri : UKP, Syarat Mutlak Bagi Anggota TNI


Wonogiri - Sebanyak 33 Anggota Kodim 0728/Wonogiri yang akan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1 April 2020, melaksanakan Tes Garjas (kesegaran jasmani) yang bertempat di lapangan Pringgodani, Selasa(23/7).

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., mengatakan, kegiatan garjas ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan dan kemampuan para anggota dalam menghadapi Tes Garjas UKP nantinya. Kegiatan pengambilan data nilai Garjas kami laksanakan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga nantinya kami dapat mengetahui kemampuan dan kekurangan dari para anggota.

Dandim pun meminta kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP (Uji Kenaikan Pangkat), agar mempersiapkan dirinya masing-masing dengan menjaga kondisi fisik serta kesehatannya, jangan sampai pada saat Tes garjas nanti anggota jatuh sakit sehingga tidak bisa mengikuti. Garjas bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, dan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam program periodik, penilaian UKP maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI-AD.

Kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan dan kebanggaan tersendiri bagi tiap anggota serta keluarganya, untuk itu laksanakanlah pembinaan dengan rutin dan sungguh-sungguh, karena kelulusan atau tidaknya dalam menghadapai tes garjas UKP nantinya, semua tergantung pada kemampuan dan kesiapan dari masing-masing anggota sendiri, "Ingat keluarga ada dibelakang kalian, jadikan itu motivasi untuk bisa lulus dan memakai pangkat yang baru", tambahnya.

Sementara itu, Pasipers Lettu Inf Cris Budiriyanto mengungkapkan, dari 33 anggota yang akan melaksanakan UKP 1 April 2020 terdiri dari, kenaikanpangkat dari Kopda-Koptu 5 orang, Serda-Sertu 7 orang, Sertu-Serka 3 orang, Serka-Serma 6 orang, Serma-Pelda 12 orang, (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon