Rabu, 24 Juli 2019

Dandim 0728/Wonogiri : Pentingnya Pos Kamling Dilingkungan Desa

Dandim 0728/Wonogiri : Pentingnya Pos Kamling Dilingkungan Desa


Wonogiri - Pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0728/Wonogiri selain melakukan rabat jalan, pembangunan talud maupun RTLH, juga memberikan fasilitas keamanan berupa pos kampling untuk warga Dusun Tanggung, Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri.

Kunjungan tersebut didampingi Pasi Ter Kapten Inf Agus Priyanto dan Danramil23/Karangtengah Kapten Arh Hadi Santoso untuk melihat secara langsung hasil pengerjaan TMMD di Desa Ngambarsari, baik pembangunan rabat jalan di Dusun Klesem dan Dusun Jati, pembangunan talud, serta pos jaga bagi masyarakat.

Dilokasi pembuatan Pos Kamling di Dusun Tanggung, Dandim menyampaikan kepada Pasi ter Kodim dan Danramil, semua agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya, agar apa yang sudah dibuat ini bisa bertahan sekian lamanya. Dalam program TMMD ini, apa yang kita berikan untuk masyarakat bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ucapnya.

Selain itu, Dandim juga mengharapkan kepada anggota agar dapat memanfaatkan kegiatan TMMD untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga sekitar, selama berlangsungnya kegiatan ini maupun seterusnya. Isi kegiatan yang bermanfaat agar terjalin keharmonisan selama bertugas.

Dandim menambahkan, bahwa sasaran tambahan dari program TMMD kali ini berupa penambahan fasilitas pos ronda atau pos kampling, mengingat pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat. Setelah adanya pos kampling, harapannya kesadaran warga untuk melakukan penjagaan bisa semakin meningkat, sehingga Desa Ngambarsari, khususnya Dusun Tanggung tetap aman dari tindak kejahatan dan kriminalitas, (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon