Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 23/Ceper Laksanakan Pendampingan Perontokan Padi


Kodim Klaten, Dalam proses panen padi Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman melaksanakan pendampingan mengoprasikan alat mesin perontok padi di lokasi Poktan tani makmur dengan luas 2.200 meter persegi dan jenis padi Situ Bagendit milik bp Suparjo di Dukuh Metukan Rt02/04 Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Kamis ( 25-07-2019 )

Kegiatan pendampingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa Babinsa. Yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya.

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 23/Ceper dan para petani tampak semangat saat perontokan padi Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan  gatal gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa hars selalu siap sedia membantu warga apabila dalam kegiatan panen padi seperti ini.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono membenarkan bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dalam berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas dilapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini.


Sementara itu Ketua Kelompok Tani Makmur Sugiarto menyampaikan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.Dilan/Ym

berita tni