Cegah Demam Berdarah Babinsa Ngawen bersama Bidan Desa Cek Bak Air - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 17 Mei 2019

Cegah Demam Berdarah Babinsa Ngawen bersama Bidan Desa Cek Bak Air

Bareta News | Cegah Demam Berdarah Babinsa Ngawen bersama Bidan Desa Cek Bak Air

Klaten - Babinsa Candirejo Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Sertu Iswanto dampingi bidan desa dan  kader posyandu berantas sarang nyamuk, antisipasi berkembangnya jentik nyamuk, dan berdampak timbulnya penyakit Deman Berdarah di wilayah Dukuh Gabungan Desa Candirejo Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten, Jumat (17/05/19)

Menurut Wiwik Bidan Desa Candirejo, pencegahan dan penanggulangan penyakit merupakan salah satu program pokok membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam hal ini pemberantasan sarang nyamuk merupakan sebuah upaya yang lebih efektif dalam mengantisipasi adanya wabah penyakit deman berdarah, imbuhnya.

Sasaran pemberantasan sarang nyamuk yang di lakukan Sertu Iswanto bersama sama lintas sektoral meliputi bak mandi, penampungan air dan barang barang bekas yang rentan menjadi sarang nyamuk.

Pada pagi itu Babinsa menerangkan dengan adanya pemberantasan sarang nyamuk ini di harapkan mampu meminimalisir penyebaran nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit deman berdarah.

Oleh karena itu diharapkan masyarakat ikut aktif berpartisipasi dengan menggalakan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) mandiri yang tentunya dapat di laksanakan dengan frekuensi yang lebih banyak dengan tujuan pencegahan penyakit Deman Berdarah cepat tercapai, jelas Wiwik.(ass)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda